QTranslate adalah salah satu alat freeware yang memungkinkan anda untuk menerjemahkan teks yang merupakan klien gratis dari Google Translate. Dengan utilitas kecil, anda cukup pilih teks yang anda inginkan untuk menerjemahkan dan kemudian tekan tombol (Ctrl + Q) untuk menunjukkan terjemahan dalam jendela popup atau bahkan menggunakan klik double Ctrl untuk menunjukkan terjemahan dalam jendela utama. Program ini juga memiliki kemampuan untuk berbicara teks (Ctrl + E) jika anda ingin membaca.
QTranslate QTranslate   Aplikasi Terjemahan Untuk WindowsBila anda menggunakan Hot Key untuk menerjemahkan, maka sebuah pop up akan ditampilkan dengan terjemahan.
Popup QTranslate   Aplikasi Terjemahan Untuk Windows


Anda dapat mengatur bahasa primer dan sekunder dalam menu pilihan. Aplikasi juga memungkinkan anda untuk beralih antara penerjemah yang tersedia selain dari google translate.
Options47 QTranslate   Aplikasi Terjemahan Untuk WindowsQTranslate saat ini mendukung layanan terjemahan sebagai berikut:
  • Google Translate (translate.google.com);
  • Microsoft Translator (microsofttranslator.com);
  • Promt Handphone (m.online-translator.com);
  • SDL (www.freetranslation.com);
  • Yahoo! Babel Fish (babelfish.yahoo.com).
Fitur lain dari aplikasi ini termasuk Spell checking, text to speech synthesis, word suggestion/autocomplete dan juga menunjukkan history semua terjemahan yang telah dilakukan.
Download QTranslate