' Simply And Enjoy's : Facebook Chat dengan iChat

INTERLINKPPOB.NET PELUANG USAHA LOKET PPOB GRATIS SPANDUK PPOB & STRUK PPOB

Kamis, 01 Juli 2010

Facebook Chat dengan iChat

Facebook  menawarkan penggunanya agar dapat saling tukar-pesan kepada teman bahkan ke orang yang belum dikenal sekalipun, minggu yang lalu, AMC menemukan kabar kalau facebook
sekarang mengizinkan penggunanya untuk bisa menggunakan fasilitas facebook chat melalui iChat.
Facebook Chat ini sendiri menggunakan layanan dari Jabber/XMPP – open source. banyak layanan chat lain yang terkenal menggunakan Jabber ini – mis: google chat, bagi sobat yang menggunakan Adium ataupun pidgin juga bisa login ke Facebook chat ini.
Facebook engineer David Reiss menuliskan di blog facebook bahwa sekarang pengguna facebook bisa saling menukar pesan melalui chat client favorit mereka tanpa harus login ke facebook account dahulu via web :
By integrating Facebook Chat with your preferred instant messenger, you’ll never miss a message when you have to navigate away from Facebook and you’ll be in control of how and where you chat with your Facebook friends. Simply connect your Facebook account with the instant messaging client of your choice and start chatting. You will not need to stay logged in to Facebook.com to continue to access your Facebook friends.



untuk dapat masuk ke dalam Facebook Chat di Mac OS X iChat, masuk ke dalam preferences kemudian klik pada bagian Accounts tab dan tambahkan sebuah Jabber account. selanjutnya sobat mengisikan nama login pada form seperti : mahfudh.aceh@chat.facebook.com dan password facebook. jangan lupa juga menambahkan server chat.facebook.com dengan port 5222 pada server option. pastikan SSL option juga tidak dalam keadaan aktif.Untuk Chat Client lain juga bisa mengikuti cara diatas, petunjuknya sama, jika sudah selesai konfigurasi server dan user – password, selanjutnya iChat akan mencoba meng-koneksi-kan diri ke facebook server. jika tidak berhasil akan muncul kotak dialog supaya sobat memasukkan login dan password dengan benar, selamat mencoba, semoga berhasil. Oleh avudz Download Software PPOB Interlink 2014


Artikel Terkait or related articles:

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Tidak ada komentar: