' Simply And Enjoy's : Software penghitung berat atom dan molekul

INTERLINKPPOB.NET PELUANG USAHA LOKET PPOB GRATIS SPANDUK PPOB & STRUK PPOB

Jumat, 24 Februari 2012

Software penghitung berat atom dan molekul


Dalam hal melakukan penghitungan terhadap berat molekul atau berat suatu atom, yang sering dilakukan oleh seseorang tersebut adalah dengan melihat pada tabel periodik kemudian menghitungnya dengan rumus yang telah ditentukan. Tentunya hal ini akan melalui proses yang lumayan panjang. Dengan menggunakan software penghitung berat molekul ini shobat tidak perlu melakukan hal yang merepotkan tersebut.
Software tersebut bernama Molecular Weight Calculator. Shobat hanya tinggal memasukkan Unsur, atom atau rumus molekul kimia tertentu, kemudian klik tombol calc molecular weight, maka berat atom, unsur atau molekul tersebut akan langsung muncul. Mudah ya … Satu lagi kelebihan software ini, yaitu free alias gratis.
cara mudah menghitung berat molekul atau atom
Sebagai contoh, masukkan rumus kimia KMnO4 kemudian tekan tombol calc molecular weight, maka volume molekul tersebut akan muncul yaitu 158,03395 gram/mol. Cara lain adalah dengan membuka tombol insert element, maka tampilan seperti tabel periodik akan muncul. Pilih atom K, pilih atom Mn, Atom O dan ketikkan angka 4 kemudian klik OK. Setelah itu klik tombol calc molecular weight. Satuan berat moleku ini adalah dalam g/mol.
download software menghitung berat molekul atau atom
Jika shobat berkeinginan untuk mencoba software ini, silahkan download pada link dibawah ini, ukurannya adalah 1,30 mb.
Download Software PPOB Interlink 2014


Artikel Terkait or related articles:

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Tidak ada komentar: