' Simply And Enjoy's : Jasakom Anti Virus Version 0.0.1.2

INTERLINKPPOB.NET PELUANG USAHA LOKET PPOB GRATIS SPANDUK PPOB & STRUK PPOB

Rabu, 29 Juni 2011

Jasakom Anti Virus Version 0.0.1.2

 SUMBER 
TERIMA KASIH JASAKOM.....MAJU TERUSSSS....... :)




Whats is JasaAV :

JasaAV atau bisa disebut juga jasakom antivirus adalah antivirus yang dibuat oleh community jasakom dan tentu saja akan disebarluaskan secara gratis. Jasakom Dibuat dengan menggunakan bahasa delphi dan dicompile dengan delphi Compiler juga.

Engine JasaAV :

Semua antivirus memikili enginenya masing - masing, begitupun dengan JasaAV. JasaAV memiliki engine yang saya namakan dengan JEngine, adapun sedikit tentang JEngine pada JasaAV :

JEngine Feture :

- Hashing :

Banyaknya virus yang berkembang dan diiringi peningkatan teknologi yang digunakan virus membuat para developer antivirus kualahan. Tapi karena tingkat teknologi yang berkembang hanya berlaku terhadap advance virus writer maka tingkat tengah sampai pemulah masi menggunakan teknik2 lama, yang dimana hampir 80% pembuat virus di indonesia. inilah alasan kenapa JEngine masi menggunakan teknik hashing dalam pendekteksian virus. Untuk teknik hashing ini JEngine menggunakan teknik md5 dan dipadukan dengan binary tree searching untuk mempercepat pencarian. Dalam pengambilan md5 sebagai base pendekteksian virus JEngine memiliki pilihan yaitu : md5 file ataupun md5 section (pada PE file).

- Byte Searching :

Karena kekurangan dari teknik hashing yang mana apabila terjadi perubahan 1 byte saja maka hashpun berubah maka JEngine memiliki feture bytesearching. Bytesearching pada JEngine menggunakan algoritma "Wu Manber" yang dimana Extended Boyer Moore algoritm untuk mendukung multypattern matching. Dengan algoritm inilah maka process pencarian ribuan signature virus pada file hanya membutuhkan waktu yang sedikit, ditambah lagi validasi posisi signature pada file untuk meminimalkan false positif detektion.

- Database :

Pada JEngine memiliki 3 jenis database yang dimana adalah md5database, textdatabase, dan pedatabase yang dimana data2nya saat ini sebagian besar diambil dari database clamav.

- File Support :

* PE File :

JEngine Support semua type berformat PE (Portable Executable) seperti exe,dll,sys, dll.

* Text File :

JEngine support semua file text yang biasa digunakan oleh malware2 seperti : .vbs,.bat,.js, dll.

* Zip File :

JEngine Support scan zip file, yang dimana file - file pada zip tidak perlu di extract melainkan memprocessnya di memori.


///////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////
////// Version 0.0.1.1
///////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////

ScanResult/Quarantine :

Scan Report :

* Delete All File : apabila anda memilih option ini maka semua file yang tercantum dalam scan report list akan didelete.

* Delete Checked File : apabila anda memilih option ini maka anda bisa memilah dulu file mana yang akan didelete.

* Quarantine All File : apabila anda memilih option ini maka semua file akan diquarantine dan akan terlist di report quarantine list.

* Quarantine Checked File : apabila anda memilih option ini maka anda bisa memilah dulu file mana yang akan quarantine.

* Clear Deleted result : apabilah anda memilih option ini maka semua deleted file akan dideleted dari scan result.

* Clear Quarantined result : apabilah anda memilih option ini maka semua Quarantined file akan dideleted dari scan result.

* Clear Checked Result : apabila anda memilih option ini maka anda bisa memilah dulu list mana yang dideleted dari scan result.

* Clear All Result : apabila anda memilih option ini maka semua list akan didelete dari scan result.

Quarantined Report :

* Deleted All File : apabila anda memilih option ini maka semua file yang tercantum dalam scan Quarantine list akan didelete.

* Delete Checked File : apabila anda memilih option ini maka anda bisa memilah dulu file mana yang akan didelete di Quarantined.

* Restore All File :apabila anda memilih option ini maka semua file yang ada pada quarantined akan direstore kembali.

* Restore Checked File : apabila anda memilih option ini maka anda bisa memilah dulu file mana yang akan di restore.

MultyThreading :

JasaAV memiliki feture multithreading yang mana akan membuat thread baru untuk tiap proccesnya. Dengan multy threading ini tiap procces tidak akan saling mengganggu (pada application yang dibuat dengan delphi sering terjadi freeze). MultyThread pada JasaAV bertipe threadpool yang mana untuk handle workernya menggunakan binary tree dan untuk jobnya menggunakan antrian (Queue).

AutoDetect USB :

JasaAV memiliki feture autoscan usb yang mana process kerjanya seperti ini : Apabila usb dicolokkan maka akan dibuat antrian/Queue (apabila sudah ada maka tinggal add info usb paling akhir antrian) yang mana akan dihapus dari list apabila scan selesai dilakukan ataupun usb disconect


Support OS :

JasaAV hanya dites pada 2 os yaitu winxp32 dan win vista32, apabila os pada komputer anda bukan dari itu feel free to test and report to me.


{Bug Fixed}

FIX 1 :

* Wrong validation position pada byte searching.
* Added sumbangan banner dari erick.
* Added trayicon and process info at trayicon


///////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////
////// Version 0.0.1.2
///////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////

Update :

Pada Versi 0.0.1.2 JasaAV telah memiliki feture update yang mana process kerja dari feture update ini sebagai berikut :

* Application membuka page yang telah disetting dan membaca apakah terdapat newupdate atau tidak.

* Apabila terdapat newupdate maka akan dibuat Queue atau antrian sesuai banyaknya file.

* Tiap antrian akan dikerjakan oleh 5 thread. Jadi misalnya terdapat file yang besarnya 1mb maka 1mb /5 maka tiap threadnya akan mendownload sebanyak 200kb secara bersamaan dan tentu saja akan mengabungnya kembali pada saat semua selesai bekerja.

* Tiap byte yang diprocess oleh thread akan disave untuk kemunkinan terburuk. Apa kemungkinan terburuk itu ? misalkan anda telah download 50% dari file dan koneksi terputus, maka pada saat medownload update lagi anda tidak perlu mendownload file dari pertama melainkan hanya melanjutkan file yang telah anda download sebelumnya (resume feture).

///////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////

Screen Shot :
















Howto :

- Download Application from http://www.jasakom.com/js-software/JasaAV/JasaAv.exe

- Download update Application info from http://www.jasakom.com/js-software/J...lastupdate.xml

- Buatlah directory baru pada JasaAv.exe path yang bernama "logupdate" dan copy "applastupdate.xml" kesitu

- Untuk Download Database ada 2 cara yaitu :

  1. Cara Pertama :

    - Anda harus download ke3 database yang dimiliki jasaav ("md5data.dat","PEdata.dat","Textdata.dat" yang mana anda bisa dapatkan di :

    md5data.dat : http://www.jasakom.com/js-software/JasaAV/md5data.dat

    PEdata.dat : http://www.jasakom.com/js-software/JasaAV/PEdata.dat

    Textdata.dat : http://www.jasakom.com/js-software/JasaAV/Textdata.dat

    - Setelah anda mendownload ketiga database diatas buatlah directory baru pada JasaAv.exe path yang bernama "database" (without qoute) dan copy ketiga database itu.

    - Download update Database info from http://www.jasakom.com/js-software/J...lastupdate.xml dan copy ke directory "logupdate".
  2. Cara Kedua :

    - Anda bisa Masuk ke halaman update dan klick start pada update database.

- About ini sendiri anda bisa download di http://www.jasakom.com/js-software/JasaAV/About.txt

Support US :

JasaAV masih mempunyai banyak kekurangan untuk itu kami sangat membutuhkan bantuan dari teman2 dalam pengembangan JasaAV ini. Ada banyak cara untuk membantu pengembangan JasaAV seperti :

- Apabila menemukan bug kiranya lansung melaporkannya ke JasaAV Team.

- Apabila mempunyai masalah dalam menggunakan JasaAV anda bisa melaporkannya ke JasaAV Team.

- Apabila ada virus yang belom terdeteksi / salah deteksi oleh JasaAV anda bisa melaporkannya ke JasaAV Team.

- Saran dan Kritik selalu terbuka, silahkan kirim ke JasaAV Team

Adapun kontak information JasaAV team :

- Facebook : JasaAV@ymail.com

- YM : JasaAV@ymail.com

- PM Celebes at Jasakom.com

Terima Kasih for support us by JasaAV Team.


Download Software PPOB Interlink 2014


Artikel Terkait or related articles:

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Tidak ada komentar: